Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Pasir Putih di Lampung

Gambar pantai pasir putih

Lampung adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak pantai-pantai indah didalamanya. Salah satu pantai yang sudah tidak asing lagi bagi pengunjung masyarakat Lampung adalah pantai pasir putih. Kenapa? Karena  pantai ini sudah lama di kenal dengan akan keindahnya pemandangan yang luar biasa.

Kesejukan angin segar tentu dirasakan saat kita berada di pantai pasir putih. Nah! buat teman-teman yang  saat ini bingung mencari tempat wisata pantai yang  indah dengan pemandangan alam yang memuka tentu pantai pasir putih adalah pilihan yang paling utama. 

Tidak perlu di khawatirkan lagi. Pantai pasir putih Lampung memang sudah di kenal sejak lama, karena tempatnya yang luar biasa. Pemanadangana alam yang begitu alami menambah kesan tersendiri pada saat kita berkunjung ke pantai pasir putih.  Apalagi biaya masuk di tempat  ini sangat  terjangkau sekali. 

Di pantai pasir putih Lampung, teman-teman bisa memanfaatkan waktu  luang untuk melepas penat setelah menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk. Atau buat teman-teman yang memang sengaja untuk sekedar wekeend di hari libur bersama dengan  keluarga.

Air laut yang ada pantai pasir putih Lampung terlihat jernih dengan berbagai kerumbu karang, serta pasir yang putih bersih berada pada bagian pinggir. Di tempat ini teman-teman bisa merasakan betapa sejuknya angin yang berhembus dari segala arah.

Kita bisa duduk santai dibawah pohon besar atau duduk di tempat yang sudah di sediakan oleh pengelola pantai pasir putih Lampung. Apalagi jika teman-teman saat berkunjung ke pantai pasir putih bersama dengan keluarga atau pacar, tentu akan menjadi suasana yang cocok untuk di nikmati. 

Untuk lokasi pantai pasir putih lampung sendiri lebih tepatnya di bagian selatan sekitar 23 Kilometer dari Bandar Lampung yang tempatnya di Ranggai Tri Tunggal Ketibung.  Jika teman-teman ingin yang berkunjung ke pantai pasir putih tidak tahu arah jalan menuju ke tempat tujuan. Silahkan teman-teman cari saja di google map  yang sudah terkoneksi langung dengan lokasi yang di tuju. 

Tetapi jika, memang ingin tahu tempatnya dan ingin menuju langsung ke lokasi  tujuan pantai pasir putih. Teman-teman melewati  jalan Pajajaran ke arah selatan. Kemudian lewati lagi jalan ke arah kanan untuk meuju ke daerah Urib Sumoharjo. Setelah itu, teman-teman cukup ikuti jalan tersebut.

Sedangkan untuk biaya masuk ke pantai pasir putih hanya di kenakan Rp. 25.000 rupih saja. Kemudian teman-teman sudah bisa menikmati indahnya pantai pasir putih lampung. Sungguh biaya yang murah kan? Jadi kalau berkunjung ke pantai pasir putih tidak perlu membawa uang yang banyak. Di pantai tersebut teman-teman sudah menikmati luar biasaya panorama pantai pasir putih sepuasnya.

Kalau berbicara soal fasilitas yang disedikan oleh pihak pengelola, tentu tidak kalah saing dengan pantai-pantai yang lain. Terdapat fasilatas seperti alat pelampung, kapal but, dan masih banyak lagi yang lain. Sedangkan untuk fasilitas bersalin dan membilas dengan air bersih juga sudah di sediakan di sini. Tetapi, teman-teman harus membayar uang sewa yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola. 

Di pantai pasir putih teman-teman bisa melihat pulau-pulau yang berada sekitar di  pantai. Seperti pulau Bule atau pulau codong. Apabila teman-teman berkeinginan untuk berkeliling menuju pulau tersebut juga sudah di fasilitasi alat transportasi.  Teman-teman cukup membayar uang perjalanan saat berkeliling dengan biaya yang sudah di tentukan oleh pihak pengelola.

Saat dalam perjalanan mengelilingi pantai, kita bisa berfoto  selfi dengan pose yang kita inginkan. Apalagi dengan beground belakang pemandangan yang terlihat hamparan laut luas dan pulau-pulau di sekitarnya tentu akan tambah menarik di setiap sesi gambar. Ikan-ikan kecil terlihat jelas saat kita berada di atas kapal. Berlari berkejaran antara satu dengan yang lainnya. Air yang jernih dengan gelombang yang tenang cukup membuat pengunjung lain bayak yang berenang bersama-sama. 

Karena keindahan yang begitu mempesona, maka pantai pasir putih tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiap hari pasti ada yang berlibur di pantai ini. Apalagi kalau di hari minggu, tentu banyak pengunjung yang datang dari luar daerah. Karena tempatnya yang indah dan nuansa alamnya yang meanarik sangat berbeda dengan yang lainnya. Apalagi lokasi pantai yang berada pada simpang jalan perlintasan pengendara yang lewat juga tak luput dari pemandangan yang ada di pantai pasir putih.

Selain dari tempat dan fasilitas yang disediakan. Di pantai ini juga terdapat wisata kuliner yang menjajakan makanan untuk para pengunjung.  Seperti makanan ringan khas Lampung dan menu hidangan ikan laut yang sangat menggoda. Kita bisa menikmati hidangan menu tesebut dengan biaya yang ekonomis, murah alias tidak mahal. Jadi pas untuk teman-teman yang kebetulan hanya membawa uang pas-pasan. 

Demikian informasi tentang pantai pasir putih Lampung. Terimakasih!