Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Dewi Mendapa, Indahnya Luar Biasa

Pantai dewi mendapa

Gambar @ Jejakpiknik

Pantai dewi mendapa adalah salah satu pantai yang terletak di provinsi lampung kabupaten pesawaran. Ternyata di provinsi lampung banyak sekali objek wisata pantai yang tidak kalah menarik dari daerah lain. 

Meski bukan seperti pantai-pantai yang ada di Jakarta dan Bali, pantai dewi mendapa juga memiliki ke indahan yang luar biasa, sehingga membuat pengunjung ingin berlama-lama saat berada di pantai dewi mendapa.

Keindahan pantai mendapa masih sangat asri dan alami. kejernihan air laut dan pasir yang berada di setiap tepi pantai menjadikan temapat ini sebagai lokasi yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya dari kalangan remaja, melainkan juga dari kalangan dewasa juga banyak yang berkunjung ke pantai dewi mendapa.

Lokasi pantai mendapa yang teletak di kabupaten pesawaran provinsi lampung sangat berbeda dengan dengan pantai-pantai yang lain. 

Buat kalian yang ingin berlibur ke pantai mendapa jangan ragu lagi untuk berkunjung. Karena pada saat kita berada di pantai mendapa sangat cocok untuk di jadikan pilihan berlibur. 

Berbagai macam area dan spot yang indah dan menarik perhatian pengunjung berada di pantai ini. Seperti adanya tanaman pohon mangrove yang tumbuh sehat di sepanjang pantai. Tanaman mangrove di manfaatkan sebagai pencegahan abrasi dari kikisan air laut. 

pantai dewi mendapa

Gambar @ jejakpiknik

Selain hutan pohon mangrove juga terdapat pulau cinta yang lokasinya menjorok ke tengah pantai. Keberadaan pulau cinta yang ada di pantai dewi mendapa di jadikan tempat area yang cocok untuk kalangan remaja. Apalagi kalau sedang di landa asmara. Maka ini sangat menarik sebagai tempat yang romantis.

Ketika kita berada di pulau cinta, kita akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah dan juga kesejukan yang tiada tara. Semilir angin yang berhembus dari penjuru arah membuat kita seolah terbius oleh waktu. 

Pantai dewi mendapa

Gambar @ Sabigaju

Saat berkunjung bersama dengan sanak keluarga atau pasangan, kita dapat berfoto dengan berbagai gaya. Foto yang bagus dan menarik, apabila sebagai backroand belangnya adalah tanaman pohon mangrove yang hijau dan rimbun. 

Ada satu hal yang menjadi perburuan pengunjung adalah pada saat sore hari menjelang maghrib. Karena pada waktu tersebut kita dapat menyaksikan keindahan alam saat matahari mulai terbenam. Keindahan ini lebih akrab disebut istilah sunset. Panorama alam yang indah memanjakan mata kita untuk tidak meninggalkan momen ini. Berburu sunset selalu di nantikan oleh pengunjung yang berada di pulau cinta.

Selain itu juga, terdapat tempat spot untuk berfoto yang sangat menarik. Tempat itu adalah bentuk love yang berada di pinggir pantai. Area ini sangat cocok untuk di jadikan momen berfoto bersama dengan pasangan.

Lokasi pantai dewi mendapa

Untuk lokasi pantai dewi mendapa terletak di kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran. Kalau dari arah kota Bandar Lampung kurang lebih sekitar 1 Jam menuju ke lokasi. Dengan jarak kurang lebih 10 KM. Setelah melintasi arah jan Pramuka, setelah itu menuju ke arah jalan Raden Imba Kususm Ratu sampai ke daerah padang cermin.

Atau juga, kita bisa melalui arah jalan kota menuju Teluk Betung, kemudian melewati kompleks atau area Pemrintahan Kota Bandar Lampng kemudian menuju lagi kea rah jalan padang cermin.

 Lokasi pantai dewi mendapa juga berada di arah jalan dari pantai mutun atau sebelum pantai klara dan sari ringgung. Apabila kita sudah berada di area sekitar lokasi pantai dewi mendapa, kita juga akan menemukan pantai Gebang. Kemudian masuk terus dan melihat tulisan pantai dewi mendapa. 

Bagi pengunjung wisatawan, untuk lebih lengkapnya berkaitan dengan tempat atau lokasi pantai dewi mendapa dapat di lihat di aplikasi Google Map yang ada di handphone. Dengan begitu, kita akan lebih mudah mengakses lokasi pantai.

Biaya Pengunjung

Saat berada di pantai dewi mendapa, kita akan di kenakan biaya kunjungan dan juga biasa parker. Ini adalah yang paling utama. Biaya para pengunjung akan di bandrol Rp. 10.000 Rupiah, sedangkan parkir sekitar RP. 25.000 rupiah. Biaya yang di targetkan sewaktu-waktu akan berubah. Selain itu, apabila kita ingin ke berkunjung ke area yang lain atau ingin menaiki kapal speed kita akan di kenakan biaya lagi. 

Harga tiket masuk yang ditawarkan masih sangat terjangkau untuk ukuran dompet kita. Itu pun kita bebas menikmati keindahan pantai dewi mendapa.


Ternyata keindahan pantai dewi mendapa yang ada di Kabupaten Provinsi Lampung sungguh luar biasa pesonanya.



Baca Juga Tempat Wisata Lain

Pantai Pasir Putih 

Taman Way Kambas

Wisata Batu Cadas Tanggamus