Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Wisata Nasional Way Kambas Lampung

 

Tempat wisata lampung

Temapat wisata Lampung yang paling populer sejak dulu adalah taman nasional way kambas. Tempat ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Sehingga wajar saja, jika taman nasional way kambas lebih di kenal di masyarakat luas adan keberadaanya termasuk sebagai aikon daerah provinsi lampung.

Bagi masyarakat Lampung Taman nasinonal way kambas menjadi salah satu tempat yang sering kali di kunjungi. Terutama bagi masyarakat lampung sendiri dan masyarakat sekitarnya. 

Tanam nasional way kampas sudah ada sejak dahulu. Sejarah berdirinya taman nasional way kambas menjadi cikal bakal akan perlindungan satwa yang ada di provinsi lampung. 

Di taman nasonal way kambas yang paling popular adalah binatang gajah yang lebih di kenal dengan sebutan istilah gajah Sumatra. 

Gajah – gajah yang keberadaanya hampir punah, kini di kembang biakkan dengan perlindungan yang ketat oleh pemerintah. 

Taman wisata lampung

Gajah sumatera di taman nasional way kambas sudah terlatih dengan baik. Hanya dengan komando dari pemegang kendali gajah menjadi sudah jinak dan terlihat sangat akrab.  

Di taman nasional way kambas membuat pengunjung merasa terhibur dengan aneka atraksi yang di lakukannya. Di samping itu, di taman nasional way kambas juga terdapat binatang – binatang lain yang juga tidak kalah menarik perhatian para pengunjung. 

Binatang tersebut seperti badak Sumatra dan harimau Sumatra. Lokasi taman way kambas yang masih terdapat rawa – rawa, hutan, semak belukar yang luas membuat binatang-binantang yang ada di taman nasional way kambas seolah hidup dan berkembang biak pada habitat alaminya. 

Di taman way kambas lampung juga di jadikan sebagai tempat balai koservasi  untuk binatang yang keberadaannya hampir punah.  

Keberadaan taman nasional way kambas yang sudah ada sejak dulu bahkan sampai saat ini masih tetap terjaga keberadaanya. Hal ini, di maksudkan kalau taman nasionala way kambas adalah tempat untuk melindungi binatang yang hampir punah keberadaanya.

Saat ini taman way kambas lampung sebagai aikon yang paling di kenal di setiap daerah. Apalagi dengan binatang gajah sumatera yang sudah terkenal di berbagai penjuru daerah. 

Jika anda ingin mencari lembat hiburan yang alami sekaligus mengenal lebih dekat dengan gajah Sumatra, jangan ragu untuk memilih taman nasional way kambas sebagai pilihan utama berlibur anda. 

Apalagi setelah kita berdiam diri di rumah semenjak dampak covid-19 atau corona, membuat kita ingin menghibur diri bersama dengan keluarga dan kerabat terdekat. 

Liburan ke way kambas tentu tidak akan membuat anda menyesal. Karena pada saat berada di sana, kalian dapat melihat gajah, harimau, badak yang dapat menghibur anda bersama keluarga.

Dengan berbagai atraksi hiburan di taman nasional way kambas, anda juga dapat berfoto atau selfi langsung dengan binatang-binatang tersebut. Harga tiket di taman nasional way kambas juga tidak terlalu mahal. Justru sangat terjangkau untuk semua kalangan. 

Sebenarnya, bagi anda yang hobi atau suka dengan liburan di tempat yang ada binatangnya tentu tidak akan berfikir lama. Karena atas kesadaran anda sendirilah yang menyukai dengan binatang langka, seperti gajah, landak dan harimau. 

Haga tiket yang di sediakan oleh pengelola tanan way kambas tidak akan mengurasi rasa penasaran anda untuk datang. Selain dengan tempatnya yang indah bernuansa alami membuat pengunjung yang datang berasal dari segala penjuru daerah.

Lokasi taman nasional way kambas. Bagi pengunjung yang ingin medatangi tanam nasional way kambas, silah silahkan datang segera ke daerah lampung tempatnya di lampung timur. Atau bisa untuk alamat dan lokasi taman nasional way kambas dapat di akses di google map. 

Di aplikasi Google Map anda akan tahu lebih jelasnya arah jalur lintas menuju ke taman nasional way kambas.

Apabila dari pengunjung yang berasal dari luar daerah, di taman nasional way kambas juga di terdapat tempat penginapan. Di tempat penginapan inilah anda bersama keluarga dapat istirahat dengan tenang tanpa harus mencari tempat lain. 

Dengan harga yang ekonomis penginapan yang di sediakan untuk pengunjug dibuat dengan konsep yang bersahabat. Artinya, untuk harga sewa penginapan tidak membuat kontang kota kering.


Baca juga tempat wisata lain:

Tempat Wisata Batu Cadas Tanggmus

Wisata Batu Tegi Tanggamus

Pantai Pasir Putih Lampung