Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Menabung di Bank Mandiri Lebih Cepat

Pilihan menabung di bank mandiri

Menabung di Bank mandiri

Laacaita - Har Rabu 16 Desember 2020. Keinginan untuk belajar menabung di bank memang sudah dari awal terbesit di pikiran ku. Tetapi aku bingung, mau menabung di bank apa? Karena banyak sekali kantor-kantor bank yang ada di Pringsewu.

Siapa sih yang ngak ingin menabung?  Anak kecil aja sudah di ajari untuk belajar menabung. Masak kita tidak. Hehe!

Daftar bank yang ada di cabang Pringsewu yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank mandiri, Bank Eka, Bank Mayapada dan masih banyak lagi yang lain.


Diantara daftar bank yang ada di Pringsewu, akhirnya yang saya pilih untuk pembuatan buku rekening adalah Bank Mandiri


Meskipun sebelumnya aku mau pilih bank BRI dan BNI. Tetapi entah kenapa tiba-tiba yang menjadi pilihan akhir pembuatan buku rekening adalah bank mandiri.

Belajar mandiri


Saat ini aku mulai belajar menabung secara mandiri. Meskipun hasil dari rezeki yang aku dapatkan kecil aku tetap bersyukur dan hasilnya akan ku simpan sebagai tabungan kelak.  Jika suatu saat nanti nilai uang yang ada di tabunganku bertambah banyak akan aku gunakan untuk mencukupi kebutuhan.


Hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 adalah hari yang kedua kalinya aku ke Pringsewu mendatangi kantor bank. Tanggal 15 kemarin ketika aku sampai kantor ternyata jam kerja karyawan sudah tutup.

Alasan saya datang hari ini adalah karena di hari Selasa kemarin saya  terlambat tiba di Bank karena hujan sangat kencang. Jika misalnya kemarin saya datangnya lebih awal di waktu pagi, mungkin hari ini aku tidak lagi ke Pringsewu. 

Tapi apalah daya, karena keinginanku untuk membuat buku rekening ya akhirnya saya harus datang lagi ke kantor.


Lokasi kantor bank mandiri dan BNI berdekatan kurang lebih 15 meter di sebelah utara jalan raya Prinsewu arah ke Gading rejo. 


Bank Mandiri

 

Pilihan untuk menabung awalnya di bank BNI. Tetapi karena aku sudah terlanjur kecewa makannya aku mencoba di bank mandiri aja.
 

Kok bisa kecewa! Kenapa?


Ini memang yang aku alami sejak hari Selasa kemarin. Ternyata tadi siang masih aja aku belum bisa 

dapat kartu nomor antrian. Pasalnya aku datangnya masih kurang pagi. Padahal tadi siang aku tiba di kantor bank BNI masih pukul 10.00 dan aku mendapatkan kartu nomor urut 49.


Tapi kata bapak satpam sudah nomor antrian 49 jadwalnya sudah lewat jam 15.00. Itu tandanya aku tidak bisa lagi membuat buku tabungan di BNI. Huhuhuhu….! Kecewa ke dua kalinya. Hikhikhik…!
Dalam batinku, ya sudahlah.. kalau memang tidak bisa. Berarti memang belum ada kesempatan buat menabung di Bank BNI. Mungkin di Bank lain aja.


Nah..! pas aku mau keluar sampai dekat pintu Bapak satpam itu ngomong kalau aku di suruh datang lagi di hari berikutnya pukul 07.30 di usahakan sudah berada di kantor BNI.
Emm…!! Aku hanya diam dan mengangguk aja! “Iya, pak terimakasih!”


Akhirya…!


Saat aku sudah di luar kantor langsung kau menuju ke kantor Bank Mandiri yang lokasinya berdekatan. Aku langsung masuk kemudian mengambil nomor antrian. Nomor antrian yang aku ambil di urutan ke 14. 


Saat itu suasana di dalam kantor Bank Mandiri juga ramai. Sama seperti di Bank BNI. Banyak nasabah yang juga sedang mengantri menunggu panggilan dari pegawai costomer service. Kursi-kursi yang berjejer di dalam ruang telah penuh di duduki.


Karena aku masih berdiri di dekat dinding samping pintu, akhirnya Bapak satpam berbaju putih datang menghampiri kemudian menyuruhku untuk duduk di kursi paling ujung sebelah utara. Dengan senang hati aku menuruti perintah dari Bapak satpam itu menuju tempat duduk yang masih tersisa satu di posisi paling ujung. 


Kurang lebih tiga puluh menit aku menunggu akhirnya nomor antrian yang aku pegang di panggil juga. Aku bergegas menuju meja kerja costomer service. Kalau tidak salah ada lima pegawai yang bertugas. Kebetulan posisiku ada di tempat paling pinggir sendiri. 


Lama aku menjelaskan tentang niat dan tujuanku membuat buku rekening Bank Mandiri. Akhirnya di terima dengan baik oleh pegawai Bank. Tidak ada saran atau masukan terkait buku rekening yang aku buat. 


Pelayanan di Bank Mandiri


Ternyata pelayanan untuk nasabah di Bank Mandiri Pringsewu bagi saya sangat memuaskan. Setiap ada konsultasi dari setiap nasabah langsung cepat di tanggapi dengan baik dan sangat ramah. Dari proses membuat buku rekening baru, sms banking, sampai penggunaan aplikasi dari Mandiri online juga di ajarkan.


Ada salah satu pegawai costomer service perempuan yang baik sekali. Entah namanya siapa. Tidak ada tanda pengenal atau pun yang lainnya yang dikenakan. Yang membuatku selain, selain ramah adalah ternyata dia punya kakak yang satu angkatan kuliah dengan saya di STKIP. 


Di waktu akhir setelah buku rekening mandiri sudah di buat, kartu atm sudah jadi, sms banking sudah selesai dan kemudian pengisian data nama nasabah di aplikasi Bank mandiri online.


Dari awal sampai akhir, dari awal download aplikasi di playstor sampai dengan penjelasan-penjelasannya sangat membantu bagi saya. Dengan aplikasi mandiri online, kita bisa memantau dan bertransaksi langsung hanya dengan handphone kita sendiri.


Ini jujur, baru pertama kali ini saya tahu. Ternyata luar bisa! Hehee..!
Degan begitu, aku jadi tambah semangat untuk memulai belajar menabung di Bank. Terutama Bank Mandiri cabang Pringsewu Lampung.


 

Pesan yang dapat di ambil dari aktivitas ini adalah :

  • Perlunya datang di kantor Bank lebih awal atau tepat waktu
  • Mempersiapkan data-data atau berkas yang nantinya akan di butuhkan
  • Bersabar apabila saat sedang mengantri atau menunggu panggilan nomor urut
  • Jangan menunjukkan sikap gugup atau grogi apa bila tidak berani berbicara
  • Utamakan sikap yang ramah, sopan dan menjaga etika yang baik dengan setiap orang
  • Jika tidak tahu dengan suatu hal, jangan malu untuk bertanya kepada pegawai terkait
  • Selalu mengikuti peraturan dan ketentuan dari pihak terkait. Terutama saat di kantor Bank
  • Jangan putus asa atau menyerah saat dalam keadaan terdesak misalnya kurangnya berkas yang di butuhkan